Berita Desa

Wakil Bupati Bima Memberikan Apresiasi Kepada Korem 162/WB.

Kabardesantb.com, Kabupaten Bima – Komando Resimen Militer 162/ WB menggelar Bhakti sosial di massa pandemi Covid-19 kehadiran Jajaran TNI ini, dalam rangka memastikan kesiapan TNI dalam menjalankan PPKM juga memberikan bantuan makanan kepada Tim Medis.

Brigjend Ahmad Rizal Ramadhani SH,M.Han menyampaikan, pandemi Covid-19 saat ini masih berlanjut. Ini menjadi isu global, pandemi penyakit Covid-19 menjadi hal yang tabu, sepanjang ditangani dengan medis Covid akan sembuh jika dalam penanganan diberikan dengan prokes

“Kehadiran saya ini dalam rangka mengecek kesiapan Kodim 1608/ Bima memastikan penerapan PPKM, Satgas Covid, tujuannya untuk membantu Pemerintah dalam menyelesaikan masalah Covid dengan pola kerjasama yang baik,”ujar Danrem 162/WB di Halaman Kantor Desa Talabiu Selasa (27/07/2021).

Dijelaskannya, Pemerintah menjamin penanganan pasien Covid-19 sinergitas TNI-Polri menjadi garda terdepan dalam melaksanakan edukasi dan informasi dalam penganan pencegahan Covid-19.di kabupaten Bima.

“Saya harap agar semua pihak betul betul menegakan aturan PPKM ini hingga ke Desa ini upaya dalam pencegahan Covid,”jelasnya.

Sementara itu,Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan,HM.Noer M.Pd memberikan apresiasi pada pihak Korem 162/WB yang telah tunjuk Talabiu sebagai tempat untuk mengecek kesiapan Kabupaten Bima dalam melaksanakan PPKM darurat.

“Kami laporkan khususnya Kecematan Woha yang telah melaksanakan vaksinasi dilaporkan mencapai 3 ribu 77 orang dan itu akan terus bertambah dengan kerjasama Satgas dan TNI-Polri,”katanya.

Wabup juga menjelaskan, Pemerintah Daerah akan terus melakukan rapat terbatas, supaya kesadaran masyarakat agar vaksinasi terus meningkat,dengan bekerjasama Unsur Forkompinda hingga desa agar vaksin dapat terlaksana dengan baik kedepan.

Lanjutnya,Bima sekarang masih zona orange Covid-19, saat ini tugas kita sadarkan masyarakat dengan edukasi dan sosialisasi dibantu TNI-Polri kita semuanya harus bersatu lawan virus saat ini.Sementara untuk persediaan obat obatan di Kabupaten Bima sudah tersedia dengan aman.

Kerjasama kita terus tingkatkan, namun saat ini kita mengalami kekurangan oksigen untuk itu pihaknya meminta kepada Pemprov untuk bisa dibantu.

“TNI Polri dan Pemerintah harus kerjasama dengan baik untuk kepentingan masyarakat pencegahan Covid dimasa sekarang sangat penting,”Pungkasnya.(Red)

Back to top button
error: Content is protected !!

Pemblokiran Iklan

Bantu kami menayangkan iklan dengan menon-aktifkan pemblokiran iklan di Web browser anda.