Berita DesaPemerintah

Wabup Bagikan Parsel di PKM Soromandi, Untuk Tim Gugus Tugas Covid-19,

Kabupaten Bima, (kabardesantb.com).- Tim medis Gugus Tugas Kabupaten   Bima, adalah benteng terakhir untuk melakukan perawatan dan perobatan pasien positif, untuk menyemangati tim Covid-19 di Puskesmas Soromandi, Wabup Bima Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd memberikan bantuan berupa parcel, Rabu (6/5).
Kehadiran Wabup Dahlan, disambut Kepala Puskesmas, Tim Gugus Tugas Kecamatan, Camat dan sejumlah Muspika Kecamatan Soromandi.
“Kehadiran saya atas nama Pemerintah Daerah, memberikan bantuan berupa parsel untuk tim gugus tugas kecamatan Soromandi, langkah ini untuk menyemangati petugas supaya lebih maksimal lagi melakukan penanganan,” jelas Wabup. 
Wabup menyarankan kepada Tim gugus tugas Kecamatan Soromandi, siapun orangnya harus mematuhi yang menjadi sebuah keputusan atau protokoler kesehatan COVID-19. 
“Satgas percepatan penanganan Covid-19 yang berada di desa-desa punya hak untuk memeriksa dan mengetes suhu badan sesorang yang masuk ke wilayahnya,” ujar Wakil Bupati.
Kata Wabup, setiap orang yang akan masuk ke desa-desa harus terlebih dahulu menjalani pemeriksaan identitas dan tes suhu badan di pintu masuk desa. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 di tingkat desa maupun tingkat kecamatan.
“petugas desa maupun Kecamatan tersebut punya wewenang untuk melakukan detiksi dini terkait penyebaran wabah Covid-19,” kata Wabup.
Wabup mengakui, dirinya sering diperiksa oleh petugas percepatan penanganan Covid-19, di setiap desa dan Kecamatan yang dikunjungi, siapapun wajib mengikutinya.
“Saya ikuti semua apa yang menjadi protokoler kesehatan percepatan penanganan Covid-19 di desa itu, misalnya, di suruh cuci tangan di periksa suhu badan, saya ikuti semua, karena itu perintah protokol penanganan corona,”
Wabup mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan percepatan penanganan Covid-19 yang ada di desa, kecamatan maupun Kabupaten, hal tersebut, mereka lakukan demi mencegah penularan wabah di daerah. 
Wabup menambahkan, semoga Tim Gugus Tugas Kecamatan Soromandi, dapat meningkatkan kinerja untuk mendeteksi dini di tingkat desa dan Kecamatan, harap dia, (Bram KD.01).

Artikel Terkait

Back to top button
error:

Pemblokiran Iklan

Bantu kami menayangkan iklan dengan menon-aktifkan pemblokiran iklan di Web browser anda.