Kabar Utama

Plh Bupati Bima Drs. H Taufik, Hak, M. Si : Pelantikan Bupati dan Wabup Terpilih di Kantor Pemda

Bima, kabardesantb.com.- Pemerintah Kabupaten Bima menetapkan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bima terpilih, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, akan dipusatkan di Kantor Bupati Bima, hal itu disampaikan Plh Bupati Bima Drs. H Taufik, Hak, M. Si, usai menggelar rapat terbatas di Kantor setempat, Senin, (22/2/2021).

Rapat penetapan itu dipimpin langsung Plh Bupati Bima dihadiri oleh unsur pimpinan Dinas lingkup Pemda Bima, TNI Kodim 1608 Bima dan Polri Polres Bima.

Plh Bupati Bima Drs. H Taufik Hak, M. Si menyampaikan, hari ini dirinya memimpin rapat penetapan persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bima terpilih yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Bima.

“Hasil rapat kami, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bima akan digelar melalui video Conference dan di pusatkan di Kantor Pemda Bima,” jelas dia.

Kata dia, setelah KPU menetapkan pasangan Bupati dan Wabup Bima terpilih, DPR sudah mengajukan pelantikan ke Kementrian RI,”Tatapem sedang mengurus di Provinsi NTB, bahkan Biro pemerintahan sedang mengusulkan ke Pusat untuk pelantikan,” kata dia.

Sesuai edaran menteri dalam negeri, pelantikan akan dilakukan secara video Conference masing-masing daerah yang melaksanakan pemilihan Kepala Daerah, dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Hanya 25 orang yang diikutsertakan dalam pelantikan, kami akan sediakan ruangan lain bagi keluarga Bupati dan Wabup, karena ini harus dilakukan sesuai standar protokol kesehatan,” kata dia.

Dia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bima, pelantikan bisa disaksikam melalui live streaming Facebook dan Youtube pada Jumat, (26/2/2021), jelas dia, (Red).

Artikel Terkait

Back to top button
error: KONTEN KAMI PROTEKSI :)

Pemblokiran Iklan

Bantu kami menayangkan iklan dengan menon-aktifkan pemblokiran iklan di Web browser anda.