Berita Desa

PJU Di Desa Butuh Perhatian Serius Pemda kabupaten Bima

Bima, kabardesantb.com – Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Bima sudah beberapa bulan mati total, gelapnya di sepanjang ruas jalan provinsi, kabupaten dan desa ini sangat membahayakan bagi pengendara roda dua dan roda empat maupun masyarakat yang berjalan kaki.

Pantauan awak media pada Selasa (20/04/2021) malam, jumlah PJU yang mati tepatnya di Jalan panda, Jalan menuju polres bima, Jalan lintas polres bima sampai pada pasar tente ada yang nyala dan tidak , masih banyak lagi PJU yang mati di tempat lainnya. Seperti jalan sepanjang lintas palibelo arah ke desa ntonggu dan arah ke roi.

Kades Tonggondoa mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Bima, agar lampu PJU di Kecamatan palibelo segera di hidupkan kembali seperti biasa. Jika lampu PJU itu ada yang rusak, agar segera di perbaiki.

“Selain itu lanjutnya, PJU yang mati total ini bisa membahayakan dan bisa menimbulkan kekuatiran yang rawan tindak kriminalitas pada malam hari,” ungkap kades Tonggondoa Gufran.

“Bahwa sesungguhnya pemasangan lampu penerangan jalan umum adalah tanggung jawab Pemerintah kabupaten bima, dan Juga pihak terkait tidak maksimal dalam menangani lampu jalan dan hampir semua desa lampu jalan tidak berfungsi atau tidak nyala”

“Desa Kami tonggondoa sudah pasang sendiri 40 Titik lampu jalan kami biaya sendiri dengan mengumakan dana Desa dan kita mengharap kepada pemerintah bisa membatu memasangkan meteran pln aja itu harapan saya”

Lanjut Gufran, Kita pernah bersurat/permohonan kepada kepala Aset Pemerintah kabupaten bima di bulan Januari lalu, untuk memasang Meteran listrik lampu jalan Pasca Bayar dan pembayaran tagihan listrik lampu jalan, “Namun sampai saat ini belum ada respon Kepala Bagian Aset Pemerinrah kabupaten bima.

Instasi terkait harus serius perhatikan pemasangan lampu jalan, sebab para pelanggan membayar pajak penerangan jalan (PPJ) tiap bulan, tapi kenyataan di lapangan lampu jalan masih banyak yang belum terpasang dan sudah adapun tidak nyala dan tidak terurus”, paparnya saat ditemui di kantornya tadi ( KD-03 )

Artikel Terkait

Back to top button
error: Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Copy

Pemblokiran Iklan

Bantu kami menayangkan iklan dengan menon-aktifkan pemblokiran iklan di Web browser anda.