Berita Desa

Pemerintah Desa Teke, Sampaikan LKPJ Tahun 2020

Bima Kabardesantb.com Kepala Desa Teke Hidayat S,Sos M.Si sampaikan Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) tahun 2020, kepada BPD dan Masyarakat , di Gedung serbaguna Desa Teke Kecamatan Palibelo  Kabupaten Bima, Selasa (6/03/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tesebut yakni Camat Palibelo Di wakili Oleh bapak Syarifuddin, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD beserta anggota, tokoh masyarakat serta undangan dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Kepala Desa Teke Hidayat S.sos M.Si,  Mengatakan laporan keterangan pertanggungjawaban (LPKJ) kepala desa hakekatnya adalah laporan keterangan penyelenggaraan pemerintahan desa selama satu tahun anggaran kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta masyarakat.

“LKPj disusun berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Desa, yang merupakan penjabaran tahunan atas rencana pembangunan jangka menengah Desa dengan berpedoman pada rencana pembangunan jangka panjang,” terang kades yang akrab di sapa deyo tersebut.

Lanjutnya, laporan ini pada prinsipnya memuat informasi mengenai hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah selama satu tahun anggaran, penjabaran anggaran pendapatan dan belanja desa, serta capaian kinerja di tahun 2020.

“Alhamdulillah acara ini berjalan lancar tanpa ada kendala meskipun LKPJ ini dilaksanakan di tengah pandemi covid19 kami tetap menjaga Protokol kesehatan ketat. Mudah-mudahan mengawali tahun 2021 ini semoga corona segera berakhir sehingga masyarakat khususnya  Desa Teke bisa beraktifitas seperti sediakala,” tutupnya.(KD-01) 

 

Artikel Terkait

Back to top button
error: Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Copy

Pemblokiran Iklan

Bantu kami menayangkan iklan dengan menon-aktifkan pemblokiran iklan di Web browser anda.