Berita Desa

PDAM Bima Tak Mampu Bayar Listrik, Warga Nata Mengeluh Kesulitan Air Bersih

Bima, Kabardesantb.com – Distribusi air PDAM ke rumah pelanggan di Desa nata, Kecamatan Palibelo dan sekitarnya kembali bermasalah. Sudah satu bulan ini air PDAM kabupaten Bima tidak mengalir ke rumah pelanggan.

Hal itu membuat masyarakat mengeluh karena tidak bisa mendapatkan air bersih. Terutama untuk keperluan mandi, mencuci dan lainnya.

“Kami terpaksa mengkonsumsi air sumur untuk kebutuhan sehari-hari, walaupun airnya keruh,” kata seorang warga Nata pada Wartawan Kabar Desa NTB, Selasa, (16/02/2020). Pagi

Persoalan macetnya air bersih dari PDAM Kabupaten Bima Yang Berlokasi Di Nata, bukan kali ini saja terjadi, Bahkan, lima bulan lalu, permasalahan sama juga terjadi. Walaupun, sudah beberapa kali dilaporkan, Namun, pihak PDAM kabupaten Bima tidak pernah menanggapi nya.

“Kami ambil air bukan gratis, kami bayar. Coba kalau kami terlambat bayar langsung diputuskan meterannya, sekarang kalau kami ada keluhan seperti ini tidak pernah ditanggapi, “ungkapnya kesal.

Itu sebabnya, warga nata meminta petugas PDAM kabupaten bima turun kelapangan, melihat kondisi yang dirasakan masyarakat dan mendengar langsung keluhan masyarakat. Sehingga dapat mengetahui bagaimana susahnya mencari air bersih dan berharap agar masalah kemacetan air tersebut dapat  diselesaikan secepatnya, karena ini menyangkut kebutuhan orang banyak.

“Seharusnya PDAM Kabupaten Bima memberitahukan terlebih dahulu kepada kami, jika air PDAM sedang ada kendala, sehingga kami dapat menyediakan air dari tempat lain. “ujarnya.

“Di hari sama Sekretaris Desa Nata Burhan M. Amin Mengatan Lewat Via Telfon, Bahwa air tidak mengali lantaran masih ada tunggakan Masyarakat desan Nata yang belum terbayar di PLN persero cabang woha.

Dengan adanya persoalan tersebut kami dari pemerintah desa langsung menyurati kepada pihak PDAM Kabupaten bima untuk menindaklanjuti perseoalan tersebut. Ujarnya. Tutup.

Terkait dengan kondisi ini, pihak PDAM kabupaten Bima belum berhasil dikonfirmasi.(Fajar KD-03)

Back to top button
error: Content is protected !!

Pemblokiran Iklan

Bantu kami menayangkan iklan dengan menon-aktifkan pemblokiran iklan di Web browser anda.