Berita Desa

Pamsimas Di Desa Bre Diduga Bermasalah, Satlak Dan KKM Mengundurkan Diri

Kabardesantb com, kabupaten Bima – Realisasi program bantuan Pamsimas (Penyediaan Air Minum Dan Sanitasi Berbasis Masyarakat), senilai Ratusan Juta untuk masyarakat Desa bre, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, pelaksanaannya diduga bermasalah.

Pasalnya, menurut salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya menerangkan, bahwa kegiatan tersebut diduga bermasalah karena Satlak dan ketua KKM nya mengundurkan diri akibat ketidak singkronan antar sesama pengelola kegiatan terutama mengenai transfaransi penggunaan keuangan.

Selain itu dia juga menerangkan bahwa realisasi pelaksanaan pembangunanya diduga tidak sesuai dengan spek, dapat terlihat dari sumur utama yang tadinya merupakan sumur resapan yang dalamnya hanya sekitar satu meter, kini ditutup akan digunakan sebagai sumber pasokan air yang seharusnya sumur resapan tersebut diperdalam terlebih dahulu sehingga pasokan air nya bisa maksimal.

“Sebelum ditutup kami sendiri yang memperdalamnya, dan debit air yang ada paling bisa mencukupi untuk Lima orang warga, sehingga bila disedot untuk di distribusikan ke seluruh desa itu sangat tidak mungkin,” ungkapnya.

Berdasarkan hal itu diharapkan ada tindakan tegas dari Dinas, Intansi yang terkait sehingga program tersebut bisa berjalan lancar dan berkualitas harapnya.

Sementara Saidin selaku Satlak pelaksana kegiatan saat dikonfirmasi, mengakui bahwa dirinya selaku Satlak mengundurkan diri, hal itu dengan alasan bahwa ketidak transparanan anggota pengelola lainnya soal keuangan, serta pelaksanaannya di ikut campur orang luar, sehingga segala saran darinya terkait kualitas pembangunan tidak digubris. Ungkap saidin

“Benar saya mengundurkan diri, karena ketidak transparanan dalam penggunaan keuangan serta ketidak setujuan masukan dari tim ,” tandasnya, seraya menegaskan.

“Jadi mulai saat ini saya selaku satlak tidak bertanggung jawab lagi,” katanya.(KD-03)

Back to top button
error: Content is protected !!

Pemblokiran Iklan

Bantu kami menayangkan iklan dengan menon-aktifkan pemblokiran iklan di Web browser anda.