BENCANA

Pagar Ambruk, Ruang Kelas Terendam

Bima, kabardesantb.com – Hujan deras memberikan dampak langsung kepada infrastruktur SD Negeri Belo. Hujan yang deras yang mengguyur berbagai penjuru Jumat (5/3/2021), juga membuat sekolah yang berada di desa belo, kecamatan Palibelo kabupaten Bima itu, kebanjiran. Beberapa ruang kelas dan satu di antaranya dimasuki air berwarna kecokelatan dengan lumpur tersebut.

Intensitas curah hujan tinggi menyebabkan saluran udara di sejumlah titik drainase di desa bre tidak mampu mengisi udara derasnya. Akibatnya, terjadi banjir tersebut di sejumlah ruas jalan di tutupi air yang datang dari gunung.

Selain menggenangi rumah warga, banjir juga penyebab tembok sekolah SDN Belo yang berada di perbatasan langsung dengan Desa Bre Kecematan Palibelo tersebut roboh sepanjang 30 meter di depan sekolah.

Pak Taufik warga desa Bre mengatakan banjir datang dari gunung sehingga drainase tidak bisa mengisi air ruas jalan udah di tutupi banjir dan mengakibatkan pagar SDN belo ambruk ungkap Taufik, kepada wartawan kabardesantb.com, Jum’at (5/03/2021) Sore.

“Taufik, hujan deras yang mengguyur Sore ini menyebabkan pagar tembok sekolah ambruk akibat terjangan banjir yang datang dari gunung”.

Banjir ini tidak ada korban jiwa, dan  yang jelas aktifitas sekolah terganggu bagi siswa, Pihak sekolah yang kami konfirmasi terkait ambruknya pagar dan ruangan yang tergenang air belum bisa di hubungi, (Fajar KD-03)

Artikel Terkait

Back to top button
error: Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Copy

Pemblokiran Iklan

Bantu kami menayangkan iklan dengan menon-aktifkan pemblokiran iklan di Web browser anda.