Hukum & Kriminal

Opsnal Brimob NTB Bekuk Pelaku Curas Dan Penada Di Bima

Bima, Kabardesantb.com .- Tim Opsnal Brimob NTB, berhasil melakukan curas PS (25) dan penadah FD (31), koleksi di penjara masing-masing di desa Sangga, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Sabtu, (6/3) / 2021) sekitar pukul 09.30 WITA.

“Tim Opsnal Brimob berhasil mengelola pelaku curas dan penadah beserta barang bukti hasil curas HP, penangkap berdasarkan laporan polisi Nomor: B / 27 / III / 2021 / SEK LAMBU,” jelas Kasi imIntel Satbrimobda NTB AKP. I.GB. Eka Prasetia, SH.

Kasi Intel Satbrimobda NTB AKP. I.GB. Eka Prasetia, SH menjelaskan, memerintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus kurasi, curas, dan curanmor di wilayah hukum Polres Bima dan Bima Kota.

“Dari hasil penyelidikan tim opsnal satbrimobda NTB dipimpin Bripka Ardi Baron Bayuseno, mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang berada dirumahnya di dusun Kawinda desa Sangga Kecamatan Lambu,” kata dia.

Lanjut dia, sekitar pukul 09.30 wita, tim opsnal tiba didesa Sangga dan langsung meringkus pukul pelaku yang sedang berjalan di samping rumah tahanan tanpa ada larangan.

Tim opsnal tidak terduga pelaku ke Kompi 3 batalyon C pelopor untuk di introgasi, hasil tindakan, aksi dilakukan bersama Hamzah dan HP hasil jambret diberikan kepada FD alias holic untuk dijual.

“Team opsnal melakukan pengembangan dari hasil keterangan pelaku dan berhasil meringkus penadah yang sedang duduk dirumah,” kata dia.

“pelaku kedua dan BB hasil jambret sudah kami serahkan kepada anggota Polsek Lambu untuk ditempatkan lebih lanjut,” kata dia.

Berdasarkan keterangan pelaku sering manjalankan aksi curas di kecamatan Lambu dan Sape. Aksi curas (jambret) ini sering terjadi di wilayah hukum bima kota dan bima kabupaten sehingga membuat keresahan di tengah masyarakat.

“Hasil dari perampokan yang digunakan untuk membeli sabu sabu, sedangkan minuman keras dan belanja kebutuhan pribadi. Pelaku lainnya sedang dalam pengejaran team opsnal brimob NTB,” pungkas dia, (Red).

Artikel Terkait

Back to top button
error: Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Copy

Pemblokiran Iklan

Bantu kami menayangkan iklan dengan menon-aktifkan pemblokiran iklan di Web browser anda.