Berita Desa

Musyawarah Masyarakat Desa, Pemdes Teke Dan PKM Palibelo Bahas Hasil SMD

Bima, kabardesantb com – Secara umum Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) merupakan pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakatnya dan para petugas untuk membahas hasil Survei Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil survei mawas diri di Desa Teke

Kegiatan MMD yang digelar di sebuahula kantor desa Teke diharapkan mampu menyerap aspirasi masyarakat yang terkait dengan kondisi dan layanan kesehatan. Dimana dengan cara seperti ini yang terjadi pada keinginan agar masalah tentang kesehatan yang terjadi di masyarakat dapat diatasi dengan cepat dan tepat.

“Semakin sering diadakan MMD tentang kesehatan, semakin bagus untuk mengatasi masalah kesehatan yang menjadi masalah masyarakat di desa kami”, harap kades Teke Hidayat, S.Sos, M.Si Jumat (5/3) 2021).

Sementara itu Kepala Puskesmas Palibelo Di wakili, Drg. Ida Faridah
mengatakan, pihaknya terlebih dahulu telah melaksanakan survei dengan cara menyebar kuisioner kepada setiap kader posyandu sebagai perwakilan masyarakat. Hasil survei tersebut ditemukan salah satu persoalan kesehatan yang dialami oleh masyarakat Desa Teke adalah masalah stunting, Perokok, Penyakit TBC, Jamban sehat, Gangguan jiwa, Kesehatan ibu dan anak, dan masih banyak permasalahan dalam kesehatan masyarakat desa tersebut.

Dari hasil survei  salah satu masalah kesehatan yang terjadi di Desa Teke tersebut, mari kita bahas bersama kita carikan solusi bersama sesuai potensi yang dimiliki. Sehingga harapan kedepan bisa masuk dalam perencanaan di Desa atau perencanaan Puskesmas. Kami juga berharap Desa dapat menganggarkan dari Dana Desa yang diperolehnya untuk bidang kesehatan, ”Pinta Drg. Ida farida kepada pihak pemerintah Desa Teke.tutupnya (Red).

 

Artikel Terkait

Back to top button
error: Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Copy

Pemblokiran Iklan

Bantu kami menayangkan iklan dengan menon-aktifkan pemblokiran iklan di Web browser anda.