Event

Mencegah Abrasi Pantai, Pemdes Bersama Muspika Tanam 300 Mangrove

Lambu, (Kabardesantb.Com) – Pemerintah Desa Sumi bersama MUSPIKA kecamatn Lambu melakukan penanaman 300 pohon mangrove di bibir pantai so paropa.

Kegiatan penanaman yang di hadiri oleh BPD, Staf Desa, pemuda revolusi, ketua rt/ rw, Babimsa, Pemerintah Kecamatan Lambu, Jum’at (05/02/2021)

Di bebera Titik sepanjang pantai sering ada penambak pasir liar, salah satunya di lokasi yang kami tanam mangrove ini, akibatnya bibir pantai mengalami kerusakan, ujar Masrun M. Ali

“ Lingkungan adalah titipan dari Tuhan yang wajib dilestarikan dan diwariskan kepada anak cucu, selagi kita masih bisa mewariskan hal yang baik seperti yang kita lakukan hari ini, mari kita berbuat yang terbaik, seperti inilah bukti cinta tanah air yang bisa mewariskan kepada generasi mendatang,” Kata .Masrun M. Ali

Pemuda Sumardin, juga berharap jerih payah hari ini dapat terbayarkan dengan melihat tumbuh dan berkembangnya tanaman mangrove yang ditanam di pesisir Desa Pangkalan sehingga dapat menahan abrasi yang semakin lama mengikis daratan apabila tidak diantisipasi bersama.

Senada dengan BPD Sumi, Arnol, s.pd
yang turut aktif dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan kegiatan penanaman mangrove ini sangat membantu masyarakat di Desa Sumi untuk memperlambat abrasi di sekitar bibir pantai.

“ Tanam Mangrove ini bisa diikuti oleh komunitas-komunitas dan pemuda yang lain, dalam upaya menjaga kelestarian alam pesisir pantai, sehingga para petani tambak di desa kami tidak terus di hantui dengan abrasi pantai,” Tutur ketua BPD sumi. (Bd KD-05).

Artikel Terkait

Back to top button
error: KONTEN KAMI PROTEKSI :)

Pemblokiran Iklan

Bantu kami menayangkan iklan dengan menon-aktifkan pemblokiran iklan di Web browser anda.