Kabar Utama

Kondisi Dediansyah Sangat Memprihatinkan, Butuh Uluran Tangan Dari Para Darmawan

Kabardesantb.com, Kabupaten Bima – Dediansyah (34) warga Rt12 RW 02 Desa Nggembe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima NTB kini hanya bisa terbaring tak berdaya di tempat tidur akibat penyakit yang dialaminya. Bapak satu anak ini divonis medis bocor ginjal.

Diketahui sebelumnya, Dedi sapaan akrabnya itu sempat menjalani perawatan di RSUD Bima. Namun karena terkendala biaya akibat faktor ekonomi, sehingga Dedi memilih untuk dirawat di rumah dengan seala kadarnya.

Sehari hari, Dedi dikenal sebagai pribadi yang humoris dan profesi sebagai peternak ayam Bangkok. Namun semenjak mengalami pengidap penyakit pada dua bulan terakhir, kondisi fisiknya pun kian menurun, tubuhnya seperti tengkorak hidup.

“Penyakitnya  bocor ginjal divonis oleh dokter. Dan ini sudah berjalan dua bulan terakhir,” ungkap Nunung Nurhidayah Istri Dedi, saat dikonfirmasi awak Media Selasa (21/9/2021).

Nunung menuturkan awalnya, tubuh sang suami tiba tiba mengalami pembekakan. Dedi sempat dibawa ke klinik untuk berobat, namun penyakitnya tak kunjung membaik. Di satu sisi, biaya pengobatan yang cukup mahal memaksakan Nunung untuk memilih merawat suami di rumahnya saja. Kami punya Bpjs mandiri, namun untuk bayar tiap bulan saja sulit, ungkap nunung dedi

“Dediansyah (34), salah satu pasien BPJS Mandiri harus menahan rasa sakit yang amat terasa akibat bocor ginjal. Tapi istri dedi tetap harus mondar mandir berjuang mendapatkan Bpjs gratis  dari pemerintah kabupaten Bima  agar meringankan bebannya berobat ke Rumah Sakit”

“Biaya berobat sangat mahal, kami tak punya uang. Apalagi semenjak Suami saya sakit, tak ada pemasukan yang masuk,” .

Kondisi kesehatan Dedi yang semakin memburuk, membuat Nunung semakin kalang kabut. Ia hanya berusaha semampunya dan berdoa semoga ada keajaiban untuk suaminya tersebut.

“Saya tak bisa berbuat banyak, semoga ada keajaiban untuk suami saya. Kami harap ada ukuran tangan dari para dermawan dan pemerhati. Terutama dari Pemerintah daerah dan lain sebagainya,” pinta Nunung.

Back to top button
error: Content is protected !!

Pemblokiran Iklan

Bantu kami menayangkan iklan dengan menon-aktifkan pemblokiran iklan di Web browser anda.