Kabar Utama

Kebakaran Hanguskan 2 Rumah Di Palibelo, Barang Berharga lainya Ikut Terbakar

Bima, kabardesantb.com – Sedikitnya 2 rumah milik warga ludes dilalap si jago merah dan 3 rumah lainya rusak ringan di RT 07 Desa Nata , Kecamatan palibelo, kabupaten Bima, Minggu (21/02/2021) 6.39 WITA, Diduga kebakaran disebabkan oleh Arus pendek listrik. Api baru dapat dipadamkan setelah petugas menurunkan mobil pemadam kebakaran. Kecamatan Palibelo dan di bantu oleh TNI serta warga sekitarnya Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Butuh waktu kurang lebih satu jam bagi warga dan petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Selain membakar lima unit rumah tersebut, peristiwa ini juga membuat perabot rumah tangga dan barang berharga lainya ikut ludes terbakar.

Pemilik rumah M Saleh Talib yang melihat si jago merah melalap habis rumahnya hanya bisa histeris dan menangis.

Menurut amin , salah seorang warga di lokasi kejadian, api diduga berasal dari rumah salah seorang warga bernama M Saleh.talib Warga RT 07 desa Nata, sempat mendengar suara ledakan dari dalam rumah.

“Awal api ini dari rumah M Saleh, Terus tahu-tahu ada suara gas meledak. Mungkin bocor atau karena listrik. Kami juga belum tau pasti apa penyebabnya. Yang jelas rumah ini ada pemiliknya,” ucap warga setempat.

Tak berapa lama, api pun membesar. Warga yang melihat kejadian itu sempat panik dan mencoba untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya dengan mengambil air dari got got dan parit.

Api baru bisa dipadamkan, setelah warga di bantu aparat TNI Babinsa nata Bunyamin dan mobil pemadam kebakaran kecamatan palibelo diterjunkan.

Belum ada keterangan resmi dari polisi mengenai kejadian ini. Petugas masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran ini. Namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, mengingat api ikut membakar seluruh isi rumah yang tak sempat diselamatkan oleh pemiliknya.( Bram KD-01)

 

Artikel Terkait

Back to top button
error: KONTEN KAMI PROTEKSI :)

Pemblokiran Iklan

Bantu kami menayangkan iklan dengan menon-aktifkan pemblokiran iklan di Web browser anda.