Berita Desa

Kades Ragi, Lantik 3 Perangkat Desa

Bima, Kabardesantb.com – Bertempat di Kantor Desa Ragi Kecamatan Palibelo, Kabupiaten Bima, sebanyak 3 orang perangkat desa dilantik oleh Kepala Desa Ragi untuk menjalankan jabatan dan tugas mereka yang baru, pada hari Kamis (18-Febuari-2021).

Hadir juga dalam acara tersebut, Camat Palibelo Drs. Darwis, Danposramil, Kasupsektor Palibelo, KAUPT Dikpora, semua Kepala Desa  di wilayah Palibelo Babinkamtibmas, Babinsa, BPD dan anggotanya, Toko agama, Toko masyarakat dan Seluruh Masyarakat Desa Ragi.

Perangkat Desa yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya tersebut terdiri dari tiga, Kasi Pemerintahan, kasi Kesrah, kasi Ekonomi Pembangunan. “Mereka adalah Ardiansyah jabatan Kaur Kesrah, Syupriayadin jabatan Kaur Pemerintahan, M. Noer jabatan Kaur Ekonomi Pembangunan.

Setelah mengambil sumpah dan melantik tujuh orang perangkat desa tersebut, “Ibrahin Abubakar S. Pd, Kepala Desa Ragi. Meminta kepada perangkat desa yang dilantik untuk dapat amanah dalam menjalankan tugas, karena tugas perangkat desa itu tidak jauh berbeda dengan tugas kepala desa hanya dari segi posisi saja yang membedakan. “Ucap dalam Sumpahnya.

“Bekerjalah sesuai tupoksi dan aturan yang berlaku, dan jalin kerjasama yang baik, komunikatif, solid dan harmonis, untuk menyelesaikan semua permasalahan yang ada di desa kita ini. Jaga sikap dan tingkah laku kita sebagai perangkat desa, karena kita desa dan perangkatnya adalah pengayom masyarakat dan menjadi contoh suri tauladan juga bagi masyarakat”, Pesan Kepala Desa Ragi.

Sementara itu, “Camat Palibelo Drs. Darwis menegaskan kepada perangkat desa yang telah dilantik untuk selalu bekerja sesuai tupoksi masing-masing, jalin komunikasi dan kordinasi yang baik dengan sesama unsur kesekretariatan, unsur wilayah dalam melayani masyarakat, kalau ini terjadi kepala desa bisa memberhentikan mereka setelah diberi peringatan satu sampai tiga kalau mereka tidak mengindahkan peringatan itu.

“Begitu juga dengan kepala desa, keputusan mutlak tidak harus ada ditangan kepala desa, kepala desa juga harus mau mendengarkan pendapat dari dalam seperti perangkat desanya dan juga dari luar seperti Lembaga BPD, LPM, untuk mendapatkan satu keputusan yang baik”, ujar Darwis.

Darwis Menambah, dalam wabah covid 19 ini saya Menghimbau kepada seluruh masyarakat palibelo ragi khususnya masyarakat ragi agar mematuhi Protokol kesehatan, sesuai dengan surat edaran pemerintah daerah kabupaten bima. Tutup, (Fajar KD-03)

Artikel Terkait

Back to top button
error: KONTEN KAMI PROTEKSI :)

Pemblokiran Iklan

Bantu kami menayangkan iklan dengan menon-aktifkan pemblokiran iklan di Web browser anda.