Pemerintah

Dinda Dahlan Menyerahkan Bantuan Korban Banjir di Nisa dan Naru

Bima, kabardesantb.com – Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, meninjau dan menyerahkan langsung bantuan makanan (lima ratus bungkus nasi bungkus) dan lima puluh dos minuman, bagi masyarakat Desa Nisa dan Desa Naru, Kecamatan Woha, Minggu 8 Februari 2021, akibat diterjang banjir bandang.

Selain menyerahkan bantuan makanan dan minuman siap saji, Bupati yang hadir bersama Wabup Dahlan didampingi sejumlah pejabat teras di lingkup Pemkab Bima itu, juga menyerahkan bantuan tanggap darurat berupa Mie instan 30 dos, beras 70 Kg, air mineral 10 Dus, Biskuit 10 kaleng dan sejumlah bantuan darurat lainnya.

Bupati Umi Dinda menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang dihadapi keluarga di Kecamatan Woha.

”Kehadiran kami untuk melihat langsung kondisi keluarga di Desa Naru dan Nisa. Jika masih ada keluhan, langsung melapor melalui Dinas terkait,”ujar Bupati.

Bupati Umi Dinda, berharap para Kades dapat membantu warga bersama para petugas gabungan untuk membersihkan sisa sampah yang terbawa banjir.

Pemerintah, kata Bupati terpilih ini, telah menghadirkan alat berat, mobil tangki BPBD untuk mendrop air bersih kebutuhan warga.

Selain itu, Bupati memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bima, untuk membuat saluran pembuangan banjir.

Sementara itu, Camat Woha, Irfan DJ, melaporkan kerusakan yang dialami masyarakatnya, termasuk lahan pertanian.

Di Desa Nisa, Tente jumlah yang terdampak banjir sebanyak 617 KK. Mulai dari RT 04, 05, 06, 07, 08 dan 09.

Di Desa Naru, terdapat tiga dusun yang terkena banjir yakni, Dusun Sinar 73 KK, Dusun Tani Mulya 72 KK dan Dusun Perintis 250  KK, sehingga total 395 Kepala Keluarga. (ProKom)

 

 

Back to top button
error: Content is protected !!

Pemblokiran Iklan

Bantu kami menayangkan iklan dengan menon-aktifkan pemblokiran iklan di Web browser anda.