Kabar Utama

Anggota DPRD Kabupaten Bima Ngamuk

Bima, kabardesantb.com.- Ulah oknum anggota DPRD Kabupaten Bima, ARD, SH, tiba-tiba ngamuk banting meja hingga pecahkan kaca, saat rapat paripurna ke-5 DPRD Kabupaten Bima penyampaian pidato Bupati Bima periode 2021-2026, Jumat, ( 5/3/2021) siang, bikin suasana ruang rapat utama gaduh.

Saat pimpinan DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi, S.Ip, menutup agenda rapat tersebut, tiba-tiba tiba oknum anggota DPRD dari dapil VI itu, mengacungkan tangan untuk interupsi, namun tidak diindahkan oleh pimpinan rapat.

Bupati dan Wakil Bupati Bima yang kamiai menyampaikan pidato yang didengarkan peserta forum pada saat itu, tersontak berdiri memusatkan perhatiannya ke ARD yang membanting meja hingga mengakibatkan kaca meja pecah.

Sementara Dekwan Drs. Ishaka, menjelaskan, dalam rapat paripurna ke-5 DPRD Kabupaten Bima penyampaian pidato Bupati Bima periode 2021-2026 seperti ini, memang ada hak anggota Dewan.

“Kalau paripurna pengumuman seperti ini, tidak perlu membutuhkan forum, karena hanya mendengarkan pidato kenegaraan Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik,” kata dia.

Dia bersedia, ada kewenangan pimpinan rapat yang berjalan selama proses berlangsung.

“Kalau dilihat dari tindakan anggota Dewan seperti itu, jelas melanggar Kode etik, BK yang berada di kawasan,” kata dia.

Nanti BK akan menghadiri untuk mengklarifikasi, apakah ada yang tidak atau tidak.

“Nanti BK yang akan memanggil untuk klarifikasi, kerusakan itu sudah hal biasa dalam sidang,” jelas dia. (Red).

Artikel Terkait

Back to top button
error: Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Copy

Pemblokiran Iklan

Bantu kami menayangkan iklan dengan menon-aktifkan pemblokiran iklan di Web browser anda.