Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE Buka Konsultasi Publik RKPD 2024

Kabupaten Bima622 Dilihat

Kabupaten Bima NTB – Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 yang mengangkat tema, “Mendorong Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan melalui Hilirisasi Komoditas Unggulan”, berlangsung Kamis (2/3/2023) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima

Pada konsultasi tersebut Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE didampingi Pimpinan Komisi terkait DPRD Kabupaten Bima yaitu Ilham Yusuf, SH, Nukrah, S.Sos dan Sekda Drs. H.M. Taufik. HAK, M.Si.

Bupati dalam arahannya dihadapan 69 undangan yang terdiri dari pimpinan OPD, Camat, instansi vertikal dan mitra kerja pemerintah Kabupaten Bima mengatakan, forum konsultasi publik merupakan ruang untuk memberikan masukan berkaitan dengan kebijakan pemerintah daerah dan upaya untuk mengevaluasi indikator dalam RPJMD.

Dikatakan Bupati, saat ini kita menghadapi tantangan dimana masyarakat lebih menekankan indikator pembangunan infrastruktur dan fisik, sementara di sisi lain sesungguhnya pembangunan aspek SDM jauh lebih berat untuk mendapatkan perhatian kita semua. Mengingat ada sejumlah target pembangunan daerah masih di bawah angka rata-rata capaian nasional maupun provinsi. Terang Bupati.

Terkait kebijakan di tingkat nasional, Bapak Presiden menyampaikan agar kita memperhatikan beberapa harga komoditi yang bisa mempengaruhi inflasi di daerah. Salah satunya yaitu harga beras, telur dan bahan pokok lainnya yang perlu dijaga di daerah yang memiliki komoditas tersebut. Karena itu, kita harus membedah masalah dengan baik dan mencari solusi dalam rangka pelaksanaan pembangunan di daerah kita. Urai Bupati.

Di akhir arahannya Bupati berharap konsultasi publik bisa memberikan ruang yang luas untuk memberikan evaluasi, catatan dan harapan agar proses perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban pembangunan dapat berjalan dengan baik.(Red)