Dana Desa

62 Siswa Dapat Beasiswa Dari Pemdes Pandai

Kabupaten Bima (kabardesantb.com) – 62 orang pelajar di Desa pandai , Kecamatan woha, Kabupaten Bima menerima beasiswa prestasi dari pemerintah desa pandai.
Kepala Desa (Kades) pandai , H Puasa Ar  menjelaskan bahwa beasiswa itu diberikan kepada pelajar SD, SMP dan SMA sederajat yang berprestasi
“Pemberian beasiswa berprestasi itu dianggarkan menggunakan APBDes melalui  dana desa”.
“Tahun ini yang pertama kalinya kami memberikan beasiswa untuk anak-anak kita, yang dianggarkan lewat APBD Desa melalui Dana Desa,” ujarnya kepada media kabardesantb.com, Senin  (28/10/2019).
Sedangkan untuk nominalnya disesuaikan dengan tingkatan pendidikan. Dari  62 siswa .dengan anggaran 6 juta, juara 1 masing masing  100 dan juara 2 masing 90 dan juara 3 80 dan harapan 1 atau juara 4 70 bang. insyallah kedepanya akan ditingkatkan lagi.perencanaan akan dikasih 3 smpai 4 ratus / anak.ungkap Kades Pandai 
“Kalau Nominal beasiswanya kami sesuaikan dengan tingkatan pendidikan. Karena kita punya beberapa  sekolah di Desa Pandai  ini,” tutur Kades Pandai H Puasa Ar”.
Dalam sambutannya, Kades pandai  menyebutkan bahwa Desa Pandai  kedepan kita jadikan sebagai ikon Desa Pendidikan,  ujarnya. (IPUL KD. 9)

Artikel Terkait

Back to top button
error:

Pemblokiran Iklan

Bantu kami menayangkan iklan dengan menon-aktifkan pemblokiran iklan di Web browser anda.