Uncategorized

5 Ketua Terpilih Dalam Munas FPRN.Salah Satu Hamdani M.SH, Pimred Media Andalas, Hasil Munas Pertama Tahun. 2019.

Jakarta (kabardesantb.com)MUNAS FPRN pertama ini digagas oleh inisiotor Bayu Nugroho dan berbagai Pemimpin Redaksi se-Indonesia yang cikal bakalnya terhimpun dalam Whatsapp (WA) Grup FPRN, salah satunya adalah Pimpinan Redaksi Media Andalas Hamdani, M, SH salah satu dari 5 ketua terpilih dalam Munas FPRN. di Jakarta. Minggu (15/09/19).
Musyawarah Nasional (MUNAS) Forum Pemimpin Redaksi Nasional yang Pertama digelar di anjungan Sumatera Barat (Sumbar), Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (15/09/2019).
Menggabungkan dan memiliki visi bersama memperkuat eksisten insan pers di Indoneisa, Maka dari WA Grup FPRN lah saling merespon berbagai komentar dari para angota untuk segera melaksanakan MUNAS, sekaligus dalam grup tersebut berswadaya menggalang donasi internal sehingga acara Munas dapat di gelar. Ketua Panpel Munas FPRN Endang Rukhiyat dari bogor berkerja guna menyiapkan acara ini.
Hamdani M SH, Pimpinan Redaksi Media Andalas dalam sidang komisi dan pleno MUNAS FPRN turut serta memberikan kontribusi pemikiran dan gagasan sekaligus mewarnai dinamika keputusan pimpinan sidang guna berbagi pengalaman, bertukar informasi sampai dengan hasil penetapan lima orang pemimpin redaksi dari berbagai daerah. 
Terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) FPRN Bayu Nugroho (Media Karisma) dan para ketua bidang lainnya antara lain ; Andi Muh. Safriansyah MS (Amanah Sultra), Polman Manalu (Berita Pantau) Dedy HB (Cakrawala TV Net) dan Hamdani M SH (Media Andalas)
Hadir Ketua Dewan Adat Raja-Raja Nusantara, YPMM. Prof. DR. H. E. Irwannur Latubual, MM,.MH,.Ph.D, membuka acara Munas FPRN dan menyambut baik serta mengapresiasi terbentuknya FPRN. 
Menurutnya, FPRN bisa menjadi mitra bagi lembaga yang dipimpinnya itu dalam rangka melakukan edukasi kepada masyarakat melalui pemberitaan terkait adat dan budaya bangsa Indonesia, yang saat ini mulai terkikis.
YPMM. Prof. DR. H. E. Irwannur Latubual, MM,.MH,.Ph.D, berharap media cetak dan online menjadi harapan masa depan Indonesia menuju kesejahteraan dan kemakmuran seluruh rakyat Indonesia.
Ditempat yang sama Komisioner Kompolnas RI, Dede Farhan Aulawi ST. MM,. dalam sambutannya di hadapan Para Peserta Munas FPRN  pun sangat mengapresiasi terbentuknya wadah khusus bagi para pimpinan redaksi tersebut. 
Sebab, sebagai penentu layaknya sebuah berita disampaikan ke publik, pimpinan redaksi diharapkan dapat meminimalisir produksi hoax yang saat ini kian ramai disuguhkan publik.
“Tentu kita berharap, pimpinan redaksi yang tergabung dalam FPRN ini dapat menyaring setiap berita yang akan disampaikan ke publik harus dipastikan bukan hoax. Makanya harus cek dan ricek dalam waktu yang cepat agar beritanya tidak basi,” ujar Dede.
Dede juga menambahkan, “Selain memiliki keterampilan teknis, seorang pimpinan redaksi juga harus memiliki sentuhan seni.” 
Lanjut Dede, “Oleh karenanya itu, harus dilakukan validasi terkait kebenaran informasi yang akan dituangkan melalui materi pemberitaan.”
“Sekali lagi saya sampaikan, penting untuk dilakukan validasi terlebih dahulu terkait kebenaran berita yang akan dipublish,” Ucapnya.
Panitia Munas FPRN menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dalam acara Munas FPRN baik dari dalam Kota maupun dari luar kota, selain itu “Kami selaku panitia Munas FPRN mengucapan terima kasih kepada Ketua Dewan Adat Nasional yang telah membuka acara Munas Ke 1 FPRN, ucapan terima kasih kepada Pak Dede Farhan Aulawi dari Kompolnas RI yang mendukung dan memberikan masukan kepada Seluruh pemimpin redaksi.”
Diakhir sidang pemilihan Ketua Umum terpilih Periode  2019- 2023, Bayu Nugroho menyampaikan “Esensi dari pertemuan ini adalah agar para pemimpin redaksi dan awak media bersatu melawan diskriminasi, pelecehan, penganiayaan terhadap wartawan dan mendapatkan dukungan moril sesama pers, mendapatkan perlindungan hukum yang optimal serta melawan kriminalisasi terhadap pers secara politik dan perundang-undangan.” Tegas Ketua Umum FPRN terpilih. (Red)

Artikel Terkait

Back to top button
error: KONTEN KAMI PROTEKSI :)

Pemblokiran Iklan

Bantu kami menayangkan iklan dengan menon-aktifkan pemblokiran iklan di Web browser anda.